Juventus Menjauh Dari Kejaran Napoli

Juventus berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 saat menjamu Sampdoria dalam laga Serie A Italia pekan ke-32 di Allianz Stadium, Minggu (15/4) malam WIB.

Kemenangan ini membuat pasukan Bianconeri kini semakin duduk nyaman di puncak klasemen dengan menggenggam keunggulan enam poin atas Napoli, yang bermain imbang tanpa gol lawan AC Milan beberapa jam sebelumnya. Tampil dengan formasi awal 4-3-3, termasuk Gianluigi Buffon yang menerima kartu merah saat lawan Real Madrid di Liga Champions, Juventus mendominasi permainan dalam 15 menit pertama, terutama melalui pergerakan liar Juan Cuadrado.

Sampdoria beberapa kali mampu menebar ancaman, di antaranya datang melalui aksi mantan penggawa Juventus, Fabio Quagliarella. Selebihnya, lini belakang pasukan Massimiliano Allgeri terlihat nyaman meredam pola permainan tim tamu. Juventus harus menunggu hingga beberapa detik jelang turun minum untuk bisa membuka keunggulan. Mario Mandzukic, yang mengemas sepasang gol ke gawang Madrid, mencatatkan namanya di papan skor melalui tembakan voli selepas menyambut umpan Douglas Costa.

Di babak kedua, Juventus terus melanjutkan tren permainan positif mereka. Menit ke-60, Benedikt Howedes membukukan gol perdananya bagi Juventus berkat sebuah sundulan sambil menjatuhkan badan saat menerima umpan Costa. Costa yang masuk ke lapangan pada akhir babak pertama, konsisten mengacak-acak pertahanan Sampdoria dan sang winger asal Brasil kembali menjadi inspirasi gol ketiga Juventus, yang dicetak oleh Sami Khedira pada menit ke-75.

Unggul tiga gol membuat Juventus semakin nyaman dalam bermain. Sementara sebaliknya, Sampdoria terus sulit mengembangkan permainan, dengan Lucas Torreira yang biasanya menjadi kreator di lini tengah tak terlihat perannya hingga laga berakhir.

maxbet
Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.